Tim Gugus Covid-19 Jayawijaya Perketat Pengamanan Penumpang di Bandara

Suasana Bandara Wemena yang dijaga ketat selama masa pandemi Covid-19. (foto ist)

STARNEWS.ID, WEMENA- Sejak awal dibukanya Bandara Wamena pada Selasa (23/06/2020), Babinsa Koramil 1702-01/Wamena Bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Kab. Jayawijaya melaksanakan pengamanan, pengawasan dan Pemeriksaan suhu tubuh kepada Penumpang yang baru tiba di Bandara Kota Wamena.

Komandan Koramil 1702-01/Wamena Mayor Chb Yusuf Rinding mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai Penularan COVID-19 dan juga sebagai langka antisipasi serta pencegahan terhadap penyebaran Covid 19 dari penumpang yang baru tiba dari luar kota Wamena.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama tim gugus tugas kab. Jayawijaya akan terus bersinergi untuk mencegah penyebaran covid-19 ke kab. Jayawijaya khususnya melalui penumpang di bandara wamena ini”, ujar Yusuf.

Lebih lanjut dikatakan, Selama pengawasan dan pemeriksaan berlangsung tidak ditemukan dari penumpang yang tiba di Bandara Wamena tersebut terinfeksi virus corona.

Di tempat terpisah salahsatu petugas dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Jayawijaya Agustina Parangan mengatakan, bahwa pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga yang baru tiba agar selalu mematuhi peraturan dalam penanganan covid-19.

“Kita berikan himbauan untuk tetap menjaga kesehatan, menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak fisik, hindari kerumunan serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat”, ujar Agustina.

“Apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan flu agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke pusat pelayanan kesehatan terdekat,” sambungnya. (Pendam XVII/Cenderawasih/uba)

Terkait