Tim Teknis Dikbud Pinrang : TK Al Hidayah Bakal Jadi TK Negeri

Survey lokasi Pembangunan TK Negeri Pembina di Paria Kecamatan Duampanua, untuk mengetahui kelayakan dibangunkan TK

STARNEWS.ID, PINRANG– Tim teknis Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Pinrang melakukan pemantauan langsung ke Lokasi lahan sekolah yang menjadi cikal-bakal tempat didirikan Lembaga TK (9/7/2021).

Tim teknis Dikbud Syamsuriati, S.Sos, MM didampingi Korwil Kecamatan Duampanua Drs. Abdul Azis, Kepala seksi Sarana dan prasarana, kepala Lembaga TK Al Hidayah yang bakal menjadi TK pembina Negeri Paria, Sapiah dan kades Paria H.palisuri.

Tim Teknis Dikbud Syamsuriati, S.Sos, MM, Korwil Kecamatan Duampanua Drs. Abdul Azis, Kepala seksi Sarana dan Prasarana, kepala Lembaga TK Al Hidayah Sapiah dan kades Paria H Palisuri

Survey lokasi Pembangunan TK Negeri Pembina di Paria Kecamatan Duampanua mutlak dilakukan untuk mengetahui kelayakan dibangunkan TK.

Menurut Syamsuriati, tanah tersebut merupakan hibah dari Kades Paria, H Palisuri yang diperuntukkan lokasi Lembaga TK, dengan luas 20 X 20.

Lebih Lanjut Syamsuriati mengatakan, survey lokasi untuk pembangunan TK Negeri, dari
hasil survey Tim Teknis dilaporkan ke perizinan bahwa lahan tersebut layak dibanguni TK Negeri.

Saat ini TK Al-Hidayah mengusulkan untuk dijadikan TK negeri, sehingga Dikbud memberikan persyaratan minimal ada lahan 15X20 dan jauh dari sungai.

Dengan adanya persyaratan tersebut, sehingga Kades berinisiatif memberikan tanah hibah ukuran 20X20, mengingat TK Al Hidayah satu satunya Lembaga TK di desa Paria, kuncinya.(tan/idj)


Pos terkait