Tingkatkan Kedisiplinan, Kapolres Enrekang Razia Internal

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya memeriksa rambut personel Polres Enrekang, Senin (15/3/2021). (Foto : Zaeni Salloko)

STARNEWS.ID,ENREKANG— Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya melaksanakan razia internal. Langkah ini sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan personel.

Dalam razia internal ini, AKBP Andi Sinjaya melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan personel. Tidak hanya itu. Kerapian serta sikap tampang personel juga tak luput diperiksa oleh Sinjaya.

Bacaan Lainnya

Razia internal itu dilakukan di lapangan tenis Polres Enrekang disela pelaksanaan apel pagi, Senin (15/03/2021).

Kapolres Enrekang mengatakan “dalam pemeriksaan tersebut sebagian besar sudah lengkap dan rapi namun ada pula ditemukan personel yang tidak membawa kelengkapan perorangan serta perlu memperhatikan kerapian.

Ia juga menambahkan dengan ditemukannya beberapa personel yang belum lengkap seperti surat-surat kendaraan masa berlaku sudah habis agar mengurus perpanjangan dan apabila menemukan personel tidak memperhatikan kerapian berupa rambut dan jenggotnya yang panjang saya akan cukur”.

Ini dilakukan untuk menjaga kerapian dan wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis serta pengecekan kelengkapan terhadap anggota tersebut harus terus dilakukan karena sebelum anggota melakukan penertiban kepada masyarakat terlebih dulu anggota Polri itu sendiri harus tertib.

Andi Sinjaya, berharap pemeriksaan ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan tata tertib serta kepatuhan hukum personil polri yang bebas dari Pelanggaran lalu lintas (lalin) dan Pelanggaran Disiplin lainnya.(Zaini).


Pos terkait