Tingkatkan Kualitas Data Pemilih, KPU-Kemenag Enrekang Bangun Kerja Sama

Kemenag Enrekang memastikan kerja sama dengan KPU Enrekang melalui penandatanganan MoU, Selasa (14/7/2020) di ruang Kakanwil Kemenag Enrekang.

STARNEWS.ID, ENREKANG — Peningkatan kualitas data pemilih mesti diupayakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang. Sehingga perlu juga membangun kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Enrekang.

Berkaitan upaya pemuktakhiran data pemilih berkelanjutan dan pendidikan pemilih, kedua pihak tersebut telah meneken Memorandum of Understanding (MoU), Selasa (14/7/2020), di ruang kerja kepala kantor wilayah (Kakanwil) Kemenag Kabupaten Enrekang.

“Kemenag Kabupaten Enrekang bersedia memfasilitasi KPU Kabupaten Enrekang dalam melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dan pendidikan pemilih, khususnya bagi siswa Madrasah Aliyah,” tutur Kakanwil Kemenag Enrekang, Kamaruddin.

Menurut Kamaruddin, Kantor Kemenag Enrekang juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas data pemilih yang dikelola oleh KPU Kabupaten Enrekang.

Kamaruddin juga berharap, tingkat partisipasi dalam Pemilu dan Pemilihan di Kabupaten Enrekang semakin meningkat di masa yang akan mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Enrekang, Haslipa mengatakan bahwa data yang paling dibutuhkan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang adalah terkait dengan data perubahan status perkawinan warga.

“Data perubahan status perkawinan dari Kemenag Kabupaten Enrekang nantinya akan kami komparasikan dengan data yang telah kami kelola sebelumnya. Utamanya terkait dengan data pernikahan dini,” ujar Haslipa. (zai/dam)

Terkait