Tingkatkan SDM Keagamaan, Pemkab Gowa Gandeng Nadhatul Ulama

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan petemuan dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Gowa di ruang rapat bupati Gowa, Selasa (16/2/2021). (Foto : Humas Pemkab Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA — Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Keagamaan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah kabupaten (Pemkab) Gowa.

Organisasi keagamaan akan dilibatkan dalam mendorong dan mensukseskan peningkatan SDM keagamaan di daerah butta bersejarah. Nahdlatul Ulama (NU) salah satunya.

Bacaan Lainnya

“Kedepan kita akan meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Gowa yang berlandaskan iman dan taqwa. Sehingga saya berharap adanya support dari kita semua. Termasuk Nahdatul Ulama,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima audience Ketua PC NU Kabupaten Gowa, KH Abdul Jabbar Hijas besertaxjajaran pengurus, Selasa (16/2/2021).

Menurut Bupati Adnan, program peningkatan SDM keagamaan bisa sukses jika mendapat dukungan semua pihak. Terutama dari organisasi keagamaan.

Begitu pun program pembangunan daerah lainnya. Butuh dukungan dan sinergi dari organisasi keagamaan.

“Pembangunan daerah membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Termasuk didalamnya organisasi dan lembaga keagamaan,” tegasnya.

Pemkab Gowa juga, lanjut Adnan senantiasa siap mendukung segala gerakan organisasi keagaamaan seperti NU.

Adnan bahkan siap membantu penyelesaian pembangunan kantor PC NU Kabupaten Gowa di Jalan Masjid Raya Sungguminasa.

“In sya Allah saya tidak akan lepas tangan dan mendukung penuh penyelesaian pembangunan kantor PC NU Gowa ini,” ungkapnya.

Ketua Rais Syuriyah PC NU Kabupaten Gowa, Prof Abustani Ilyas menyatakan siap bersinergi untuk menyukseskan program-program pemerintah pada bidang keagamaan. Utamanya dalam hal menciptakan SDM yang berlandaskan peningkatan iman dan taqwa.

Ia juga mengapresiasi Bupati Adnan yang membantu sepenuh hati pembangunan kantor PC NU Gowa. Kata dia, sejak kepengurusan PC NU terbentuk di Gowa, baru lah kini membangun kantor sekretariat.

“Karena itulah kami dari PC NU sangat-sangat berterima kasih kepada Bapak Adnan dan kami sangat bersemangat dalam rangka pembangunan ini,” ucapnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar ini berharap kehadiran kantor ini bisa menjadi tempat menyukseskan program-program NU maupun Program Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Untuk itulah kami dari PC NU berharap kepada Bapak Bupati Gowa dan seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu menyukseskan kantor ini,” harapnya. (rus)


Pos terkait