Tingkatkan Skill, Crew Radio Rewako Ikut In House Training

LATIH SKILL--- Kadis Kominfo-SP Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni didampingi Direktur LPPL Radio Rewako 100,4 FM, Widiah Restuti menyampaikan arahan saat membuka kegiatan In House Training Crew Radio Rewako di Baruga Karaeng Pattingalloang, kantor bupati Gowa, Sabtu (15/1/2022).(Foto : Humas Pemkab Gowa)

STARNEWS.Id,GOWA——Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Rewako Gowa 100,4 FM terus berinovasi mengikuti perkembangan era digital.

Kemampuan SDM para crew terus diasah dengan mengikuti pelbagai pelatihan.

Bacaan Lainnya

Salah satunya In House Training yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Pattingalloang, kantor bupati Gowa, Sabtu (15/1/2022).

Kegiatan Ini House Training ini diikuti oleh puluhan crew Radio Rewako 100,4 FM.

Direktur Utama LPPL Radio Rewako Gowa, Widiah Restuti Hasan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengupgrade kemampuan para crew.

Khususnya dalam memajukan Radio Rewako di era perkembangan zaman saat ini. Melalui kegiatan In House Training tersebut, crew Rewako Radio dilatih peningkatan skil dalam menguasai informasi teknologi (IT).

“Selama Radio Rewako berdiri, kita mungkin belum pernah mengupgrade skill dari teman-teman. Saya tahu semuanya sudah sangat paham karena telah bertahun-tahun berkecimpung di dunia radio. Hanya saja tidak ada salahnya kita megupgrade apa yang setiap hari kita lakukan agar mendapatkan ilmu baru yang bisa diterima dan diaplikasikan di radio kebanggaan kita semua,” beber Widiah.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo-SP ini mengaku, saat ini Radio Rewako memang telah dikenal oleh beberapa kelompok masyarakat. Hanya saja hal tersebut dianggap belum cukup.

Pasalnya untuk memajukan sebuah radio harus mampu merebut pasar pendengar.

“Setiap tahunnya kita ingin membuat radio tidak hanya sekedar dikenal. Tetapi bagaimana program-program kita mengambil hati sehingga digemari oleh masyarakat. Kita ingin Radio Rewako bisa memberikan informasi pelayanan publik sesuai visi yang baru yaitu sebagai radio news,” jelasnya.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni yang hadir membuka In House Training itu menyampaikan, peningkatan SDM sangat diperlukan untuk kemajuan suatu organisasi maupun kelompok. Tak terkecuali bagi LPPL Radio Rewako Gowa.

Oleh karena itu, kegiatan In House Training ini diharapkan membawa manfaat yang besar untuk Radio Rewako Gowa agar berkembang jauh lebih baik lagi.

“Kita terus berusaha untuk terus bertransformasi sehingga hari inipun kita melakukan sebuah terobosan baru untuk SDM yang lebih bagus,” ucap Arifuddin Saeni.

Eks wartawan ini menyebutkan, crew Radio Rewako yang ikut In House Training mendapatkan sesuatu yang baik dalam mengimplementasikan Radio Rewako sebagai radio kebanggaan masyarakat Gowa.

“Visi Radio Rewako FM menuju radio news harus dibarengi dengan karya. Sebuah perlombaan informasi sesuai dengan kondisi sekarang, baik itu memberikan informasi peristiwa kejadian, kriminal, maupun kemacetan arus lalu lintas. Nah untuk mencapai itu bagaimana SDM harus bagus, paripurna tentu dengan kegiatan-kegiatan seperti ini,” paparnya.

In House Training yang digelar selama dua hari ini menghadirkan praktisi penyiaran, Canny F.D Watae sebagai pemateri. Canny akan memberikan sejumlah materi tentang penyiaran kepada crew Rewako 100,4 FM. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *