TMMD 112 di Buka Dandim 1404/Pinrang 150 Personel Dilibatkan

TMMD 112 wujud sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Masyarakat

STARNEWS.ID, PINRANG– Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1404 Pinrang Letnan Kolonel Infanteri M Wahyudi Amry mengatakan, salah satu tujuan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kabupaten Pinrang adalah untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Hal ini disampaikan Letkol Inf. M Wahyudi Amry saat pelaksanaan pembukaan TMMD ke 112 Kodim 1404 Kabupaten Pinrang, Rabu (15/9/2021).

Bacaan Lainnya

Lebih Lanjut M Wahyudi mengatakan, pelaksanaan TMMD kali ini memilih Dusun Padangloang Desa Watang Kassa Kecamatan Batulappa dengan melibatkan 150 Personel yang berasal dari Prajurit TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

“Pelaksanaan TMMD ini akan dimulai pada 15 September sampai 14 Oktober 2021” ungkap Wahyudi.
Acara ini Turut dihadiri Kepala Seksi Teritorial Korem 141 Toddopuli Kolonel Inf. M Silwanus dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir.Budaya serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Pelaksanaan TMMD kali ini akan diisi dengan kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik diantaranya pembangunan drainase, pengecoran jalan dan pembangunan proteksi.

Sementara untuk kegiatan non fisik akan diisi dengan Penyuluhan, Pemeriksaan kesehatan gratis, Vaksinasi dan Pembagian sembako untuk warga yang membutuhkan.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pinrang Jaya Baramuli mengungkapkan bahwa TMMD ini adalah wujud sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat. (Tan/Idj)


Pos terkait