TMMD Dorong Masyarakat Ikut Memacu Pembangunan Desa

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama Dandim 1410, Letkol Tambuhule Walaa menandatangangi MoU pelaksanaan TMMD, Selasa (30/6/2020).

STARNEWS.ID, BANTAENG — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun Anggaran 2020 siap dilaksanakan di Bantaeng. Ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab dengan Kodim 1410/Bantaeng.

Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Tambohule Wulaa mengatakan, TMMD dilaksanakan di Dusun Panjang dan Dusun Bawa, Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu. Kegiatannya akan berlangsung pada 30 Juni hingga 29 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kali ini mengusung tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”. Sejumlah kegiatan TMMD akan dilaksanakan dengan sinergitas lintas sektor. Dengan melibatkan masyarakat untuk aktif bergotong royong membangun desanya.

TMMD itu juga sejalan dengan strategi pembangunan yang dijalankan oleh Pemkab Bantaeng yang menginginkan keikutsertaan masyarakat dalam setiap aktifitas pembangunan.

Dengan pelibatan masyarakat mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan pembangunan, maka diharapkan dapat meningkatkan rasa memiliki masyarakat serta kesiapan untuk memelihara hasil pembangunan.

“Kami akan melaksanakan kegiatan baik fisik seperti perintisan jalan, rehab musollah, dan lain sebagainya, serta non fisik berupa penyuluhan,” ujar Tambohule.

Sementara Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyampaikan harapan agar dengan pembangunan jalan dalam kegiatan TMMD ini akan semakin memperpendek jalur transportasi di kedua dusun itu. Dia pun berharap, TMMD ini akan membuka kawasan perekonomian di Desa Labbo.

“Kami juga menitipkan dalam kegiatan TMMD ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun (CTPS), khususnya kegiatan yang melibatkan orang banyak,” kata Ilham.

Penandatanganan MoU turut dihadiri oleh Kasrem 141/Toddopuli, Letkol Inf. Bobbie Tryantho, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Asisten III Bidang Administrasi Setda, Asruddin, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.(din/dam)

Terkait