TMMD ke-108 Berakhir, Masyarakat Diminta Jaga Fasilitas yang Telah Dibangun

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin membacakan sambutan di penutupan TMMD 108/2020, Rabu (29/7/2020)


STARNEWS.ID, BANTAENG — Setelah berjalan 30 hari, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah tuntas dilaksanakan di Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan itu berupa kegiatan fisik seperti perintisan jalan, rehab musallah dan sebagainya. Ada pula kegiatan non fisik berupa penyuluhan.

Bacaan Lainnya

Penyerahan hasil TMMD ke-108 Tahun Anggaran 2020 itu dipusatkan di Balai Desa Labbo. Dihadiri langsung oleh Danrem 141 TP, Brigjen TNI Djashar Djamil dan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, dalam laporannya mengatakan bahwa TMMD dilaksanakan dengan sinergitas lintas sektor serta melibatkan secara aktif masyarakat.

Mereka bergotong royong bersama TNI membangun desanya, yang mana melibatkan keikutsertaan masyarakat dalam setiap aktifitas pembangunan.

“Seluruh kegiatan baik fisik maupun non fisik dapat kita selesaikan 100 persen. Dengan melibatkan 150 personel. Terdiri dari TNI, Polri serta pelibatan masyarakat setempat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama TMMD ke-108 telah menggambarkan menunggalnya TNI dengan semua stakeholder untuk menyelesaikan program pembangunan, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan serta memelihara seluruh proyek dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Desa Labbo. Jika masih ada kekurangan yang harus diperbaiki maka menjadi tugas dari pemerintah Desa Labbo untuk menyempurnakannya,” kata Bupati.

Pelaksanaan TMMD ke-108 telah menyelesaikan seluruh kegiatan fisik berupa pembangunan jalan tani sepanjang 2,5km, pembangunan pagar poskesdes, rehabilitasi masjid serta pembuatan MCK.

Sedangkan kegiatan non fisik berupa pelayanan kesehatan dan KB, sosialisasi dan edukasi, yang tentunya akan meningkatkan derajat kesehatan serta pengetahuan masyarakat. (din/dam)

Terkait