TNI-Polri Kawal Ketat Penyaluran Bansos PPKM di Gowa

BANSOS-- Suasana penyaluran bantuan sosial (Bansos) di Desa Tamaona, Kecamatan Tombolopao, Gowa, Minggu (1/8/2021).(Foto : Humas Polsek Tombolopao)

STARNEWS.ID,GOWA— Bantuan sosial (Bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Gowa sementara berlangsung di semua kecamatan.

Proses penyalurannya dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri. Dengan pengawalan ketat aparat TNI-Polri diharapkan penyaluran bansos dapat tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

Di Kecamatan Tombolo Pao misalnya. Penyaluran bansos di delapan desa dan satu kelurahan dilakukan Minggu (01/08/2021) diawasi ketat petugas gabungan.

Di setiap lokasi penyaluran, anggota TNI-Polri disiagakan.

Kapolsek Tombolopao Iptu Agus Muthalib mengatakan pengawasan penyaluran bansos melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan personel Satuan Polisi Pamong Praja.

“Kehadiran TNI-Polri disana dalam rangka mengamankan jalannya penyaluran bantuan agar tepat sasaran. Juga memastikan proses penyaluran menerapkan protokol kesehatan,” ujar Agus.

Di Kecamatan Manuju pun demikian. Proses penyaluran beras bansos untuk masyarakat prasejahtera dikawal ketat oleh personel Polsek Manuju dan TNI hingga ke kantor desa.

Kapolsek Manuju, Iptu Jamaluddin mengatakan, pengawalan ketat ini agar bansos tersalur dengan baik dan sesuai harapan.

“Semoga dengan bantuan beras ini masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dimasa pemberlakuan PPKM Level 3 sampai situasi pandemi bisa berakhir,” harap Jamaluddin.(rus)


Pos terkait