Tokoh Masyarakat Timlo Tegaskan Warga Mesti Dukung Danny-Fatma


STARNEWS.ID, MAKASSAR — Kandidat Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi kian gencar menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Sekaligus mappatabe’ (mohon restu) untuk menuju ke ajang Pilwalkot 2020 Makassar.

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Timongan Lompoa (Timlo), Kecamatan Bontoala, Kamis (27/8/2020) malam. Kedatangan pasangan kandidat Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau lebih akrab disapa Danny Pomanto itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat Timlo.

Bacaan Lainnya

Teriakan “ADAMA… ADAMA… ADAMA..” pun mengiringi langkah Bu Titi – sapaan akrab Fatmawati saat tiba di lokasi. Pertemuan yang berlangsung di sebuah lorong itu juga dipadati ibu-ibu alias emak-emak dan para kaum muda. “Hidup Pak Danny… Hidup Pak Danny,” teriak salah seorang pemuda setempat.

Fatmawati pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kedatangannya bukan untuk berkampanye, melainkan mappatabe’ sebelum masuk tahapan Pilwalkot Makassar 2020.

“Alhamdulillah saya bisa hadir di Kelurahan Timlo. Ini bagian mappatabe’ sebelum Pak Danny bersama saya mendaftar ke KPU. Saya meminta doa, restu, dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Fatmawati.

Di hadapan warga, Fatmawati juga menyampaikan betapa Danny Pomanto yang juga mendapat sebutan “Anak Lorong na Makassar” telah banyak menjalankan program dan melakukan terobosan untuk kemajuan Kota Makassar. Bukan hanya pada tataran atas, tetapi sampai ke akar rumput.

“Banyak yang sudah merasakan program selama Pak Danny memimpin selama lima tahun. Sebelum Pak Danny, insentif RT/RW sangat kecil. Dari Rp250 ribu naik menjadi Rp1 juta. Sampai guru mengaji hingga yang memandikan jenazah mendapat insentif,” ungkap Fatmawati.

Warga setempat yang memberikan testimoni mengamini pernyataan Fatmawati. Bahkan sejak Danny Pomanto tidak lagi menjadi wali kota, perhatian kepada warga amat berkurang.

“Sekarang (setelah Danny Pomanto tidak lagi menjabat wali kota), semuanya tersendat,” aku salah seorang warga.

Tokoh masyarakat setempat, Muhlis menyampaikan, beragam program mampu menghasilkan perbaikan nyata melalui tangan dingin Danny Pomanto.

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah penataan lorong, termasuk di Kelurahan Timlo. Lorong-lorong disulap menjadi lebih sedap dipandang.

“Kalau saya mau bilang begini, semua mesti dukung Pak Danny dan Bu Fatma. Anak lorong dukung anak lorong,” kata Muhlis.

Usai dari Kelurahan Timlo, Fatmawati melanjutkan agenda silaturahmi dan mappatabe’ di Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo.

Pertemuan yang dikemas sederhana di salah satu warkop setempat, dihadiri berbagai elemen masyarakat.

Selain memberikan testimoni, yang hadir juga mengikrarkan dukungan untuk Danny Pomanto dan Fatmawati. (rilis/dam)

Terkait