Tujuh Bulan Jabat Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto Salut Kekompakan Forkopimda

Kapolres Gowa yang baru, AKBP Tri Goffaruddin mengalungkan bunga kepada pejabat lama, AKBP Budi Susanto dalam acara pelepasan di Mapolres Gowa, Kamis (17/6/2021). (Foto : Humas Polres Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA— AKBP Budi Susanto resmi melepas jabatan sebagai Kapolres Gowa, Kamis (17/6/2021). Ia digantikan oleh AKBP Tri Gufforuddin Pulungan.

Budi tercatat hanya tujuh bulan menjabat Kapolres Gowa. Kendati terbilang cukup singkat, namun Budi Susanto memiliki kesan tersendiri selama bertugas di daerah berjuluk Butta bersejarah.

Bacaan Lainnya

Salah satu kesan itu adalah kekompakan unsur forkopimda. Kata dia, kebersamaan dan kekompakan forkopimda membuatnya nyaman bertugas di Gowa.

“Saya salut dengan kekompakan forkopimda Gowa. Ini menjadi kesan tersendiri buat saya selama bertugas disini. Semua seperti saudara,” ujar Budi saat memberikan sambutan di acara kenal pamit di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Kamis (17/6).

Budi selanjutnya akan mengemban amanah sebagai Wakapolrestabes Makassar. Mantan Kapolres Pare-Pare ini menuturkan terima kasih kepada seluruh instansi khususnya masyarakat Kabupaten Gowa yang telah membantu Polres Gowa selama tujuh bulan dirinya menjabat Kapolres.

Kapolres Gowa yang baru, AKBP Tri Goffarudin Pulungan dalam arahannya mengaku akan melanjutkan program yang ada.

Terutama mempertahankan prestasi  pencapaian predikat ZI-WBBM. “Saya mengharapkan dukungan seluruh personel untuk menciptakan Kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kabupaten Gowa,” ujar suami artis UUT Permatasari ini.

Acara kenal pamit itu diakhiri dengan pelepasan Kapolres yang lama, AKBP Budi Susanto dan isteri dalam bentuk pengalungan bunga yang diserahkan langsung oleh Kapolres Gowa yang baru, AKBP Tri Goffarudin Pulungan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Uut Tri Goffarudin.

Dengan langkah perlahan AKBP Budi Susanto beserta isteri memasuki gerbang pora selanjutnya menuju ke kendaraan yang telah disiapkan di depan rumah jabatan dengan pengawalan seluruh personel.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan menjelaskan, pedang pora ini merupakan tradisi yang sering dilakukan oleh para leluhur untuk mengantar seseorang menuju penugasan

“Pedang pora ini sebagai wujud doa restu personel Polres Gowa untuk mengantarkan AKBP Budi Susanto ke tempat tugas yang baru,” tandas Tambunan.(rus)


Pos terkait