Ucapan HAN dalam Bahasa Massenrempulu Berbuah Penghargaan buat Enrekang


STARNEWS.ID, ENREKANG — Kabupaten Enrekang menjuarai kategori Pembuatan Video Kreatif Terfavorit Ucapan Hari Anak Nasional (HAN) pada puncak peringatan HAN 2020 tingkat Sulawesi Selatan, Rabu (19/8/2020).

Video ucapan HAN tersebut disampaikan dalam bahasa Massenrempulu oleh 5 anak. Yakni Bintang Al Rasyid, Teguh Putra Antari, Iva Sri Handayani, Ainun Islah, dan Nurul Anugrah Sahrul. Mereka dibimbing oleh Handayani dan Syamsiah.

Bacaan Lainnya

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyampaikan apresiasinya atas pencapaian anak-anak tersebut. Bupati berlatar akademisi ini menyebut, anak-anak ini sudah membanggakan Enrekang sejak kecil.

“Tingkatkan terus prestasinya, sebab potensi anak-anak kita sudah tampak nyata,” kata Muslimin.

Jajaran Pemkab Enrekang bersama unsur Forkopimda, Forum Anak Massenrempulu dan Duta Anak Kabupaten Enrekang juga mengikuti secara virtual peringatan HAN yang disiarkan dari Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.

Pemkab Enrekang dalam kesempatan tersebut diwakili Asisten 1 Setda Hamsir, Asisten 3 Setda, Darmawati Anto, Sekretaris Pokja 3 TP PKK Enrekang, Rosmiati, unsur Forkopimda dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Burhanuddin.

Turut hadir di acara yang digelar di Aula Pendopo Rujab Bupati Enrekang itu, belasan anak dari Forum Anak Massenrempulu (FAM) serta Duta Anak Kabupaten Enrekang. Acara itu juga disimak pelbagai instansi lingkup Pemkab Enrekang. (zai/dam)

Pos terkait