Ulah Mesum Sesama Jenis Terendus di RSD Wisma Atlet

Ilustrasi hubungan sesama jenis (int)

STARNEWS.ID, JAKARTA – Seorang oknum tenaga kesehatan (nakes) dan pasien pengidap Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran harus berurusan dengan aparat hukum. Mereka diduga melakukan perbuatan mesum sesama jenis.

Kini, dua pria terduga pelaku asusila itu telah diamankan pihak Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional RSD Wisma Atlet.

Bacaan Lainnya

“Benar telah terjadi insiden asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet,” tutur Kapendam Jaya, Letnan Kolonel (Letkol) Arh Herwin BS, Sabtu (26/12/2020) malam.

Usai diamankan, keduanya diharuskan menjalani tes polymerase chain reaction (PCR). “Kalau negatif hasil tesnya, akan kita serahkan ke kepolisian untuk diambil langkah hukum,” ujar Herwin.

Dia sangat menyayangkan adanya perbuatan mesum antar sesama jenis itu. Menurutnya, keduanya bukan hanya melanggar norma kesusilaan saja, namun juga bisa menjadi sumber penularan para nakes sebagai garda terdepan yang sangat berperan penting di masa pandemi Covid-19.

“Dampak dari perbuatan mereka, bisa berisiko terhadap penularan virus ke tenaga kesehatan lain,” ujarnya.

Sebelumnya, netizen di Twitter sempat dihebohkan dengan cuitan akun @bottialter yang mengaku sebagai pasien Covid-19. Dia juga mengunggah screenshot chat whatsapp, yang berisi chat mesumnya dengan pasien Covid-19 laki-laki.

Viralnya pengakuan tersebut membuat netizen meminta agar pengakuan pasien tersebut diselidiki kebenarannya.

Mendapati informasi tersebut, Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa langsung melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan, Saleh menduga dugaan mesum dilakukan antara sesama jenis. Sebagai tindak lanjut, pihak RS Wisma Atlet memeriksa perawat yang diduga melakukan hubungan seks sesama jenis dengan pasien Covid-19. (*/dam)


Pos terkait