Unicef Temui Wali Kota Makassar Bahas Program Pusat Kesra Sosial Anak Integratif

  • Whatsapp
Tim Unicef Indonesia menemui Wali Kota Makassar untuk membicarakan program kelanjutan Kesra Anak. (foto : humaspemkot)

STARNEWS.ID,MAKASSAR – Guna terus melakukan kerjasama, Tim UNICEF kembali bertemu dengan Wali Kota Makassar, di jalan Amirullah, Kamis (28/2/2019). UNICEF menemui wali kota untuk memberikan laporan terkini khususnya terkait dengan kemajuan perkembangan program Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) di Kota Makassar.

Dilansir dari Makassarkota.go.id dikatakan Tim Unicef khusus membincangkan wujud kepedulian dan pemenuhan hak-hak dasar anak untuk meningkatkan kesejahteraan perkembangan anak dan hak memperoleh pendidikan utamanya di kota makassar yang dijuluki kota anging mammiri.

Astrid Gonzaga Dionisio Spesialis Perlindungan Anak pada Unicef Indonesia mengatakan, pihaknya sangat perhatian terhadap permasalahan pertumbuhan perkembangan pada anak khususnya di kota Makassar.

“Unicef Indonesia memiliki perhatian khusus terhadap seluruh permasalahan yang berdampak terhadap tumbuh kembang seorang anak,”ucapnya.

Menurut Astrid kota Makasaar menjadi modal dan percontohan utama untuk program-program pertumbuhan anak. Dimana Unicef menitik beratkan pembangunan di tingkat pelayanan masyarakat, dalam rangka mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak.

“Kita ingin bagaimana supaya sosial integritas memiliki progres yang baik. Jadi kita memelurkan dukungan dari bapak WaliKota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto,”jelasnya.

Kedepan Astrid berharap, jika ada anak yang putus sekolah, dan kurang mendapatkan perhatian dapat dirangkul dan disekolahkan.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan sosialisasi di tingkat kecamatan hingga kelurahan. kita upayakan bagaimana mendekatkan program layanan Unicef dimasyarakat. Kita harapkan anak-anak di Kota Makassar bisa menikmati hak-haknya untuk memperoleh pendidikan yang layak,” terangnya. (star1/int)

Pos terkait