UNM Sabet Dua Penghargaan Diktiristek Award 2021, Prof Husain: Terima Kasih Mahasiswa dan Dosen

PRESTASI--- Rektor UNM Prof Husain Syam memamerkan plakat penghargaan yang disabet UNM di ajang Diktiristek Award 2021 di ruang kerjanya, Jumat (14/1/2022).(Foto : Ist)

STARNEWS.Id,JAKARTA— Universitas Negeri Makassar (UNM) menyabet dua penghargaan dalam ajang Diktiristek award 2021.

Dua penghargaan yang diperoleh kampus pencetak guru itu diterima Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Prof Dr Hasnawi Haris di Jakarta, Kamis (13/1).

Bacaan Lainnya

Penyerahan kedua award dihadiri langsung Dirjen Dikti, Prof Dr Nizam, serta Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Ir Husain Syam.

Atas keberhasilan ini, Rektor UNM Prof Husain Syam pun menyatakan sangat bangga.

Ia menyampaikan apresiasinya kepada tim MBKM dan segenap pimpinan di UNM yang telah bekerja maksimal dalam menjalankan program Kampus Merdeka Merdeka Belajar (MBKM) di kampus ini.

Menurutnya, hasil dari kerja keras itu telah membuahkan hasil dengan dua penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek Dikti (Kemdikbud) Ristek di ajang Diktiristek Award 2021.

Adapun kedua penghargaan yang diraih UNM masing-masing kategori universitas pengirim dan penerima program pertukaran mahasiswa serta kategori perguruan tinggi pelaksana modul nusantara terbanyak di SPADA Dikti.

Penghargaan itu diberikan lantaran UNM dianggap sebagai kampus yang paling banyak mengirim dan menerima mahasiswa program pertukaran mahasiswa serta menjadi kampus paling banyak menyelenggarakan program modul nusantara.

Program pertukaran mahasiswa dan modul nusantara merupakan bagian dari pelaksanaan program MBKM yang digagas Mendikbud Ristek, Anwar Makarim.

“Ini tentu pencapaian luar biasa. Dua award sekalgus,” kata Prof Husain sumringah saat menerima plakat award dari Wakil Rektor I UNM, Prof Hasnawi Haris di ruang kerjanya, Jumat (14/1).

Rektor mengatakan award ini tentu akan menjadi motivasi bagi civitas akademika UNM terutama mahasiswa dalam mendukung program kampus merdeka merdeka belajar,.

Guru Besar Teknologi Pertanian itu menambahkan program merdeka belajar merupakan program cemerlang yang berorientasi mengembangkan wawasan mahasiswa.

Ia berharap mahasiswa UNM memanfaatkan peluang dan kesempatan ini dengan mengikuti program yang ada di MBKM.

Prof Husain juga berharap tim MBKM UNM agar fokus dan lebih giat lagi menjalankan program kampus merdeka merdeka belajar tahun 2022.

Khusus untuk program pertukaran mahasiswa, sepanjang 2021 UNM mengirimkan 615 mahasiswa mengikuti program pertukaran di beberapa kampus di Jawa dan Sumatera.

Sedangkan jumlah mahasiswa yang diterima UNM mencapai 460 orang. Sementara untuk program modul nusantara, UNM mengikutkan 23 dosen.(Citizen Reporter : Muh Yasdin-Dosen UNM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *