Upaya Tim SAR Selamatkan Korban, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis

Nampak salah seorang tim sar berusaha mengevakuasi korban yang berada di bawah jurang. (foto ist)

STARNEWS.ID, GOWA –  Proses evakuasi pada Senin (15/3/2021) terhadap Fahrul alias Allung yang mengalami cedera saat mendaki di Gunung Lompobattang berlangsung dramatis. Karena korban berada di bawah jurang, sehingga memerlukan kerja ekstra untuk menaikkan korban ke atas.

Namun ini bukan halangan bagi tim sar gabungan, yang sudah terlatih mengevakuasi dan melakukan pertolongan. Dengan sigap, tim rescue bisa turun ke lokasi jatuhnya korban, dan menandunya naik.

Bacaan Lainnya

“Tim sar gabungan telah mengevakuasi korban keluar dari jalur pos 11, dan pukul 13.59 wita tim sar telah berada di Pos 9,” kata Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel.

Djunaidi menyatakan bahwa dalam proses evakuasi  lumayan membutuhkan perjuangan bagi tim sar. Kini korban yang cedera, dan lima temannya yang lain berhasil diselamatkan. Sementara ini, para tim sar sudah meninggalkan lokasi dan menandu korban menuju lokasi yang lebih aman.

Proses evakuasi korban berlangsung dramis, karena ditemukan di bawah jurang yang terjal dan diangkat naik di ketinggian, Senin (15/3/2021)

“Walaupun medan yang cukup sulit, namun tim sar gabungan berhasil mengevakuasi, saat ini kondisi di sana lagi kabut, namun kami akan tetap upayakan agar korban bisa sampai d posko dengan selamat,” ujar Djunaidi.

Kini para rescuer saling bahu membahu, dan dalam perjalanan pulang. Diharapkan mereka bisa tiba dengan selamat, dan korban segera dilakukan perawatan intensif. (*/uba)


Pos terkait