UPT SDN 240 Pinrang Kedepankan Penerapan Prokes

Pengecekan suhu tubuh dilakukan sebelum para siswa UPT SDN 240 Pinrang memasuki ruang belajar.


STARNEWS.ID, PINRANG — Protokol kesehatan (Prokes) mesti dilakukan di masa pandemi Civid-19. Demikian pula yang dilakukan UPT SD Negeri 240 Pinrang saat melakukan simulasi pembelajaran tatap muka, Sabtu (15/8/2020),

Kepala UPT SDN 240, Haliyani mengatakan, simulasi pembelajaran tatap muka dengan menerapkan prokes di sekolah yang berada di Kecamatan Paleteang itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, simulasi itu bertujuan mengajarkan kepada para siswa untuk mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan air mengalir. Tak lupa juga, selalu menggunakan masker serta menjaga jarak baik di dalam kelas maupun di luar sekolah.

Lebih lanjut Haliyani mengatakan, sebelum siswa memasuki area sekolah, pihaknya melakukan pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan masker kemudian sebelum masuk kelas diwajibkan cuci tangan didepan kelas masing-masing, kemudian masker yang di pakai dari rumah diganti sebelum masuk kelas.

Diakui, para siswa di setiap kelas dibagi dua sif. Sehingga jaga jarak tetap berjalan dan proses belajar mengajar pengajaran tatap muka berlangsung aman. (tha/dam)

Terkait