Urusan Pilkada Selesai, Bupati Andi Utta : Pejabat Jangan Khawatir Posisi

Bupati Bulukumba Andi Utta dan Wakilnya Edy Manaf siap membangun Bumi Panrita Lopi. (foto ist)

STARNEWS.ID, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta memberikan sambutan atau pidato resmi yang pertama di depan pejabat di lingkup Pemkab Bulukumba, Senin (1/3/2021).

Andi Utta mengajak pejabat dan pimpinan OPD untuk bekerja secara profesional.

Bacaan Lainnya

“Saatnya peningkatan kinerja para pejabat. Berinovasi untuk mencapai visi misi dan program pemerintah,” katanya di acara Penyerahan Memori, Serah Terima Jabatan Bupati Bulukumba Periode 2021 – 2026 tersebut.

Andi Utta yang didampingi wabup Andi Edy Manaf meminta agar melupakan perbedaan seperti di masa Pilkada.

“Saya berharap kepada pejabat lingkup daerah untuk tidak perlu khawatir terhadap posisi jabatan. Urusan pilkada sudah selesai,” tegasnya.

Bupati menegaskan program prioritas dalam reformasi birokrasi. “Perubahan pola pikir dan pola tindak. Jika dulu lebih banyak rapat-rapat, dimana waktu kerja lebih banyak. Maka sekarang saatnya aksinya, ini makna dikerja bukan dicerita ” katanya.

Program priorotas yang harus dilakukan katanya reformasi di berbagai sektor unggulan daerah seperti pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan pariwisata.

Tak melupakan pembenahan sektor pelayanan dasar, kesehatan, dan pendidikan.

Selanjutnya pembenahan layanan publik, administrasi kependudukan dan kemudahan perizinan dan inveatasi.

“Intinya kita harus memberikan kemudahan dan pendekatan lebih responsif dan lebih cepat,” paparnya.

Menggerakkan ekonomi sektor rill, umkm dan koperasi. Akses permodalan usaha, pembenahan manajemen usaha mikro. “Kemudahan akses pasar juga jadi perhatian pemerintah,” tekannya lagi.

Selanjutnya program infrastruktur pendukung dan kegiatan keagamaan.

Di awal sambutan, Bupati menyatakan penghargaan kepada bupati dan wabup sebelumnya Andi Sukri Sappewali dan Tomy Satria Yulianto atas capaian selama menjabat.

“Apa yang telah dicapai akan ditingkatkan. Kita juga harus bersungguh sungguh menyelesaikan masalah yang ada sekarang melalui kerja keras dan cerdas dalam pembangunan,” katanya.

Tak lupa bupati menyampaikan terima kasih kepada Plh Bupati Misbawati A Wawo yang telah menjalankan roda pemerintahan transisi. (*/uba)


Pos terkait