Usai Rapat Pleno, KPU Selayar Buka Pintu Pendaftaran Bapaslon Zainuddin-Aji Sumarno

Rapat pleno KPU Selayar di Gedung PKK, Jl Muh Karaeng Bonto, Benteng, Selayar Jumat (21/8/2020).


STARNEWS.ID, SELAYAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar rapat pleno rekapitulasi dukungan hasil perbaikan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Perseorangan Pilkada 2020 Kepulauan Selayar, Jumat (21/8/2020).

Rapat pleno di Gedung PKK, Jl Muh Karaeng Bonto, Benteng tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Selayar, Nandar Jamaluddin. Turut mendampingi, Divisi Tehnis, Andi Dewantara dan Andi Nastuti.

Bacaan Lainnya

Sementara dua komisioner KPU, Sukardi dan Mansur Sihaji mengikuti rapat pleno secara virtual yang sementara dalam perjalanan dari Makassar ke Selayar.

Dalam rapat pleno diuraikan bahwa jumlah dukungan Bapaslon perseorangan yang dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan rekapitulasi tingkat Kabupaten (berdasarkan berita acara model BA7 – KWK perseorangan), sebanyak 8021 dukungan

Jumlah dukungan Bapaslon perseorangan yang dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan rekapitulasi tingkat Kabupaten, pada masa perbaikan (berita acara Model BA.7 – KWK Perseorangan Perbaikan) sebanyak 3521 dukungan.

Sehingga dengan demikian jumlah dukungan akhir yang memenuhi syarat sebanyak 11542 dukungan dengan persebaran 11 Kecamatan dan Jumlah tersebut sudah melampaui dari syarat dukungan minimum, yakni 9.161 dukungan.

KPU Kepulauan Selayar dalam rekapitulasi dukungan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Tahun 2020. Nomor : 184/PL.02.2 – BA/7301/KPU – Kab/VIII/2020.

Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin beserta komisioner. Yakni Andi Dewantara dan Andi Nastuti pun telah menandatangani naskah berita acara.

Yakni, KPU Kepulauan Selayar telah melakukan rapat pleno rekapitulasi dukungan hasil perbaikan bapaslon perseorangan pada Pilkada 2020 Kepulauan Selayar, berdasarkan dukungan hasil perbaikan olek PPK terhadap dokumen dukungan perbaikan Bapaslon, atas nama Bakal Calon Bupati, Zainuddin dan Bakal Calon Wakil Bupati, Aji Sumarno.

“Bapaslon Perseorangan dapat melakukan pendaftaran. Sesuai berita acara yang ditandatangani oleh Ketua dan anggota KPU, Kepulauan Selayar yang dibuat dalam rangkap 3,” terang Nandar.

Rapat pleno dihadiri oleh Perwakilan Forkopimda Selayar, Kepala Badan Kesbangpol, Kadisdukcapil, Ketua Bawaslu, Suharno dan anggota Abd Kadir, anggota PPK dan Panwascam se-Kabupaten Kepulauan Selayar serta LO Bapaslon. (riz/dam).

Terkait