Vaksinasi di Kelurahan Tamarunang di Hadiri Sekertaris Camat Mariso

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di kontainer Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso

STARNEWS.ID, MAKASSAR– Dalam rangka mempercepat proses pembentukan Herd Immunity di Kota Makassar, Kecamatan dan Kelurahan di Kota Makassar turut serta menggelar vaksinasi Covid-19, salah satunya di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso kota Makassar, Sabtu (25/12/2021).

Sekcam Mariso, Muh.Ikbal SKM, M.Kes mengungkapkan, bahwa khusus untuk wilayah Kecamatan Mariso saat ini sudah menyiapkan 9 lokasi titik vaksinasi dan tentunya ini demi mensukseskan program pemerintah terkait kegiatan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kami memantau pelaksanaan vaksinasi Di Kelurahan Tamarunang dan melihat warga begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi ini,” ujar Ikbal.

Perlu diketahui bahwa pemerintah kota Makassar tidak henti-hentinya mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 demi menekan angka penularan virus berbahaya ini.

“Alhamdulillah warga semakin sadar pentingnya vaksinasi Covid-19, selain menjaga diri sendiri dan orang lain terutama keluarga kita,” lanjut Muh.Ikbal.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di kontainer Kelurahan Tamarunang dan warga telah melakukan vaksinasi sebanyak 150 orang.

“Alhamdulilllah sudah terbukti bahwa posko Kontainer telah berfungsi dengan baik sesuai tujuan awal sebagai pusat kegiatan dan pengendali Makassar Recover disetiap Kelurahan,” tutupnya.

Plt lurah Tamarunang Andi Sulfadli, SE mengatakan bahwa hasil kegiatan percepatan vaksinasi di Kelurahan Tamarunang bekerjasama dengan tim tenaga Kesehatan PKM Dahlia dan pemerintah Kelurahan Tamarunang Kecamatan Mariso.

“Sebanyak 140 orang warga yang berhasil di Vaksin dengan rincian 140 orang vaksin dosis satu, dan 20 orang Vaksin dosis dua, serta 9 orang yang tertunda,” ungkap Plt. Lurah Tamarunang.

“Kegiatan percepatan vaksinasi ini adalah solusi terbaik untuk kota Makassar dalam mengatasi pandemi,” tutup Andi Sulfadli.

Perlu di ketahui bahwa pemerintah kota Makassar tak hentinya mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 demi menekan angka penularan virus berbahaya ini.(*/win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *