Vaksinasi di Pasar, Pemkab Gowa-Kodim 1409 Siapkan 6000 Dosis

VAKSINASI PEDAGANG--- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan beserta Kasrem 141 Toddoppuli, Kolonel Aneh Elphis Rudi memantau pelaksanaan vaksinasi pedagang di Pasar Taipale'leng, Pallangga, Rabu (22/9/2021).(Foto : Humas Pemkab Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA—– Vaksinasi massal kalangan pedagang pasar tradisional di Kabupaten Gowa telah berlangsung, Rabu (22/9/2021).

Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Kodim 1409 menyiapkan 6000 dosis vaksin.

Bacaan Lainnya

Program serbuan vaksin dalam rangka HUT TNI tahun ini menyasar enam pasar tradisional.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan, pihaknya saat ini memang aktif dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi.

Hal ini dilakukan agar target terbentuknya kekebalan kelompok bisa segera tercapai pada akhir Desember mendatang.

“Serbuan vaksinasi dalam rangka jelang HUT Ke-76 TNI ini merupakan salah satu kontribusi TNI untuk mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden RI,” ungkap Adnan disela memantau vaksinasi di Pasar Taipale’leng, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga.

Adnan menjelaskan, dari 6.000 dosis yang disiapkan, dibagi setiap pasar 1.000 dosis.

“Dengan kolaborasi semua pihak, kita harapkan persentase capaian vaksinasi Gowa bisa meningkat untuk membantu pemerintah pusat mencapai target vaksinasi 2 juta setiap harinya,” tukasnya.

Kepala Staf Korem 141 Toddopuli, Kolonel Arh Elphis Rudi yang ikut memantau pelaksanaan vaksinasi di pasar tradisional menyatakan salut atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi ini.

Menurutnya masyarakat yang telah melakukan vaksin sudah menjadi duta dan pahlawan kesehatan di masyarakat  sekitar.

“Luar biasa antusiasme pedagang ikut vaksinasi,” ungkapnya.

Ia berharap vaksinasi ini juga bisa ditularkan ke masyarakat yang belum vaksin. Sehingga ikut vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya kelompok komunal atau herd immunity dan Gowa segera terlepas dari pandemi Covid-19.(rus)


Pos terkait