Vaksinasi Massal Alumni SIP Angkatan 50 Sasar 1.800 Pelajar

GELORA VAKSINASI--- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam bercengkrama dengan salah seorang siswa yang ikut vaksinasi di SMK Negeri 2 Makassar, Selasa (12/10/2021).(Foto : Humas Polda Sulsel)

STARNEWS.ID,MAKASSAR— Percepatan vaksinasi Covid-29 di Sulsel terus dikebut. Pelbagai pihak turut berpartisipasi. Tak terkecuali Alumni SIP Angkatan 50.

Mereka menggelar gelora vaksin pelajar di SMK Negeri 2 Makassar, Selasa (12/10/2021).

Bacaan Lainnya

Gelora vaksin pelajar tersebut menyasar sekitar 1.800 siswa dari pelbagai Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di kota Makassar.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam meninjau langsung vaksinasi massal yang digagas Alumni SIP Angkatan 50 itu.

Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) ini mengapresiasi. Kata dia, gelora vaksin pelajar ini akan membantu terwujudnya herd immunity. 

“Alumni SIP Angkatan 50 turut peduli terkait percepatan vaksinasi di Sulsel. Kita sangat apresiasi. Sebab, alumni SIP Angkatan 50 turut berkontribusi positif kepada negara dalam pengendalian Covid-19,” ujar Kapolda Merdi didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi.

Merdi juga mengatakan, vaksinasi pelajar ini menjadi persiapan dalam menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) bagi pelajar.

Kata dia, melalui vaksinasi ini salah satu faktor penting untuk memastikan pelajar di kota Makassar aman melaksanakan PTM di sekolah.

“Walaupun kita sudah melaksanakan vaksin, kewaspadaan jangan sampai kendor. Tetap terapkan protokol kesehatan. Termasuk di sekolah saat PTM nanti,” tukasnya.

Kapolda Merdi, juga memotivasi pelajar. Jenderal bintang dua ini mendorong semua pelajar di Sulsel agar tak ragu ikut vaksin.

“Adik-adik pelajar harus jadi garda terdepan dalam terbentuknya kekebalan kelompok,” imbuhnya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan menambahkan, dalam menangani pandemi COVID-19 ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri.

Perlu sinergitas semua stakeholder. Pun pelajar dan mahasiswa. Zulpan meminta aktif mengampanyekan pentingnya vaksinasi COVID-19.

“Saya bangga kepada Pelajar dan mahasiswa Makassar yang sudah menunjukkan kepedulian dengan ikut ambil bagian dalam menyukseskan vaksinasi massal COVID-19,” ungkapnya.

Ketua Alumni SIP Angkatan 50 Resimen Wira Satya Adhipradana, Ipda Chairul Hamka Alimin menjelaskan, gelora vaksinasi pelajar ini diikuti siswa dari empat SMK di Kota Makassar. Yaitu SMK 1, SMK 2, SMK 36 dan SMK 10.

“Jumlah peserta sekitar 1.800 siswa. Stok vaksin yang kita siapkan 2.000 dosis,” sebutnya.(rus)


Pos terkait