Vaksinasi Massal di Bajeng-Bajeng Barat Lampaui Target

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kantor Camat Bajeng, Jumat (9/7/2021).(Foto : Dini)

STARNEWS.ID,GOWA—- Program vaksinasi massal di Kabupaten Gowa berjalan sukses. Animo masyarakat untuk ikut vaksinasi massal di setiap kecamatan sangat tinggi.

Contohnya saja pada hari ketiga vaksinasi massal di Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat. Peserta vaksinasi jauh melampaui target.  Total jumlahnya di atas 1.000 orang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah dua kecamatan yang kita kunjungi hari ini semua melampaui target dimana setiap kecamatan kami target 1.000 orang yang divaksin. Bajeng mencapai 1.020 orang sedangkan di Bajeng Barat 900 orang. Jumlah itu masih akan bertambah sebab banyak yang belum diinput,” ungkap Adnan, Jumat (9/7/2021).

Adnan mengaku, dirinya bersama Forkopimda melakukan pemantauan langsung untuk memastikan jalannya program vaksinasi massal yang dilakukan sejak Rabu (7/7) lalu di Kecamatan Barombong. Vaksinasi massal ini, kata dia, dilaksanakan secara bergiliran di 18 kecamatan.

“Hari ini kita kembali memantau jalannya vaksinasi untuk memastikan vaksinasi lancar sesuai program kita yaitu sehari di dua kecamatan,” jelasnya.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap, dengan dilakukannya vaksinasi massal setiap harinya di kecamatan berbeda dan di 28 sarana kesehatan di Gowa mampu membantu pemerintah pusat dan bisa segera memutus mata rantai penularan Covid-19 ini.

Camat Bajeng, Sitti Haerani mengatakan  dari target 1.000 yang divaksin, yang ikut mencapai 1.020 orang. Mereka semua lolos screening sehingga layak diberi vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah antusias masyarakat kita sangat tinggi, ada lebih 1.000 yang mendaftar tapi yang bisa divaksin 1.020 orang,” ungkapnya.

Ia mengaku selain vaksinasi massal, pihaknya juga selama ini rutin melakukan vaksin di Puskesmas. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah mencapai target vaksinasi.

Senada juga dilontarkan Camat Bajeng Barat, Rahmawati Rahman. Ia mengatakan meskipun hujan deras, masyarakat rela mengantri untuk mengikuti vaksinasi. Terbukti sebanyak 1.001 orang yang terlayani dalam vaksinasi massal tersebut.

“1.001 yang dilayani, yang tervaksin sekitar 958 orang. Namun sebanyak 43 orang yang tertunda, jika scerening kondisinya sudah normal maka akan dilakukan vaksinasi di Puskesmas yang melayani vaksinasi setiap hari kerja,’” jelasnya.(rus)


Pos terkait