Vaksinasi Massal Drive Thru di Gowa Lampaui Target

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memantau pelaksanaan vaksinasi massal drive thru di Citra Land Celebes, Jalan Tun Abdul Razak, Jumat (2/7/2021).(Foto : Humas Pemkab Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA—– Kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin Covid-19 cukup tinggi.

Itu terlihat dalam vaksinasi massal drive thru yang dilaksanakan oleh Indonesia Marketing Association (IMA) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di Citra Land Celebes di Jalan Tun Abdul Razak, Jum’at (2/7).

Bacaan Lainnya

Jumlah peserta yang ikut vaksinasi jauh melampaui dari target.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan target awal vaksinasi massal ini hanya 1.000 orang.

Namun, kenyataan di lapangan, peserta sangat membeludak. Total keseluruhan yang ikut vaksinasi sebanyak 2.045 orang.

“Sudah ada 2.045 orang yang divaksin. Sementara target kita hanya 1.000 orang,” ujar Bupati Adnan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin.

Adnan mengapresiasi melihat animo masyarakat untuk ikut vaksin. Karena itu, kedepan Pemkab Gowa akan sering-sering melaksanakan vaksinasi massal terhadap masyarakat.

“Vaksinasi Massal seperti ini akan mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Syaratnya, 70 persen jumlah masyarakat harus divaksin,” ucap Adnan.

Saat ini, kata Adnan, baru sekitar 20 persen masyarakat Gowa yang sudah divaksin. Khusus untuk kalangan guru, vaksinasi telah mencapai 90 persen.

Pemkab Gowa menargetkan, Desember 2021, vaksinasi terhadap masyarakat Sudah mencapai 50 persen.

“Ketersediaan dosis vaksin juga lebih dari cukup. Kemarin kita dapat lagi stok 6 ribu dosis vaksin,” sebutnya.

Warga Kecamatan Somba Opu, Mulyadi menyambut positif vaksinasi massal drive thru tersebut. Selain tidak perlu turun dari kendaraan, proses vaksin juga lebih cepat.

“Ini sangat menguntungkan bagi masyarakat untuk terhindar dari Covid-19. Prosesnya juga tidak lama. Cukup di atas kendaraan saja,” ungkapnya. (rus)


Pos terkait