Vaksinasi Massal, Kalla Group Target 1000 Orang Sehari

Vaksinasi massal yang digelar Kalla Group di Saoraja Ball Room, Hotel Sahid Jaya Makassar, Senin (5/7/2021).(Foto : Erick Didu)

STARNEWS.ID,MAKASSAR— Kalla Group mendukung pemerintah mempercepat vaksinasi dengan menggelar vaksinasi massal.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut digelar Kalla Group di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Senin (05/07/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua Satgas Covid-19 Kalla Group, Subhan Djaya Mappaturung mengatakan, vaksinasi massal ini menargetkan 1000 orang per hari.

“Vaksinasi massal ini bekerjasama dengan pihak Kodam XIV Hasanuddin. Target kita 1000 orang dalam sehari,” ujar Subhan.

Kegiatan vaksinasi massal itu, lanjut Subhan digelar selama dua hari, 6-7 Juli 2021. Untuk hari pertama, difokuskan kepada karyawan Kalla Group. Hari kedua, baru keluarga karyawan dan masyarakat umum.

Kata Subhan, sebagai grup perusahaan, KALLA memiliki tanggung jawab sosial dalam menyukseskan herd immunity melalui vaksinasi massal. Sehingga kedepannya, masyarakat dapat beraktifitas kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini juga sebagai bentuk KALLA dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi.

“Peserta vaksin melalui proses administrasi dan screening terlebih dahulu. Screening dilakukan oleh tenaga medis dengan menanyakan beberapa pertanyaan terkait kondisi kesehatan karyawan. Karyawan yang lolos dalam tahap screening, kemudian diberikan vaksin. Setelah itu, karyawan diminta untuk beristirahat selama 30 menit guna melihat gejala apa yang timbul setelah pemberian vaksin,” paparnya.

Subhan juga menambahkan bahwa vaksinasi massal ini merupakan partisipasi KALLA dalam menyukseskan program Makassar Recovery yang dicanangkan oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto.

“KALLA sedari awal telah menaruh perhatian lebih terhadap penanggulangan Covid-19. Dimulai dari penerapan protokol kesehatan di area kantor, pembatasan kapasitas karyawan saat bekerja, swab berkala, pemberian vaksin bagi karyawan, hingga rutin melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area kantor,” pungkasnya.(Erick Didu)


Pos terkait