Vaksinasi Massal, Polres Gowa Bidik 1000 Orang

Peserta vaksinasi massal sedang discreening oleh petugas Urkes Polres Gowa di Aula Endra Dharmalaksana, Rabu (23/6/2021).(Foto : Humas Polres Gowa)

GOWA,STARNEWS.ID— Polres Gowa menyambut HUT Bhayangkara ke-75 dengan melaksanakan vaksinasi Massal Covid-19.

Vaksinasi Massal yang berlangsung mulai hari ini, Rabu (23/6/2021) di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa menargetkan 1000 orang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan vaksinasi Massal tersebut melibatkan tim medis dari Pemkab Gowa dan Urkes Polres Gowa. Pantauan di hari pertama, warga cukup antusias mengikuti vaksinasi.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan, untuk mencapai target 1000 orang, proses vaksinasi dibagi menjadi tiga rayon.

Rayon satu di Polres Gowa, rayon dua di  Polsek Bontomarannu, dan rayon tiga di Polsek Palangga.

“Untuk rayon satu Polres Gowa jadwal vaksinasi hari ini. Rayon dua dan tiga akan digelar besok pagi, Kamis 24 Juni 2021 pukul 08.00 WITA,” ujar Tambunan.

Pelaksanaan vaksinasi Massal juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semua peserta yang ikut vaksinasi di-screening terlebih dahulu. Meliputi, pemeriksaan suhu dan tekanan darah.

“Jika bersyarat selanjutnya mengikuti vaksin. Vaksinnya jenis Sinovac,” terang Tambunan.

Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin P ikut memantau kegiatan vaksinasi Massal itu. Perwira menengah berpangkat dua melati itu pun mengapresiasi antusiasme masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi massal yang digelar Polres Gowa.

“Saya sangat senang melihat warga kabupaten Gowa mengikuti vaksinasi ini. Karena itu, saya mengimbau kepada kita semua yang belum divaksin untuk tidak perlu takut karena vaksin ini halal dan sudah teruji,” tandas suami artis Uut Permatasari itu.(rus)


Pos terkait