Video Viral Pengganda Uang di Bekasi Diungkap Polsek Babelan

Inilah video viral yang dilakoni Herman alias Ustad Gondrong. (foto okezone.com)

STARNEWS.ID, BEKASI – Unit Reskrim bersama Unit IK Polsek Babelan melaksanakan penyelidikan video viral yang memperlihatkan orang dapat menggandakan uang. Setelah dicari sumber video tersebut, akhirnya polisi berhasil membongkarnya, Minggu (21/3/2021)

Hasilnya diketahui orang yang menggandakan uang bernama Herman alias ustad gondrong (41) yang tinggal di Kampung Ujung Harapan, Gang Veteran, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi.

Bacaan Lainnya

Diketahui kalau Herman, menikah dengan Novianti (18) pada tahun 2017. Ustad Gondrong biasanya menerima tamu di rumah mertuanya di Kampung Ujung Harapan. Sedang malam hari, tinggal di kontrakan lamanya Kampung Babelan.

Video yang viral dibuat pada Kamis 18 Maret 2020, sekitar jam 11.00 WIB. Dimana yang membuat istrinya, Novianti. Sedang menurut pengakuan Herman, yang menyebarkan video tersebut bernama  Markonah (38), yang sekarang tinggal di Surabaya.

Masih menurut Herman, video tersebut hanya iseng dan menurut pengakuannya menggunakan trik sulap, dalam penggandaan uang. Bakhkan trik sulap tersebut dipelajarinya dari seorang anggota anggota Polsek Taman Sari.

Sehari-harinya Herman, dikenal masyarakat sebagai penjual benda benda antik dan benda mistik, seperti guci,samurai dan lain-lain. Juga  bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti stroke, lumpuh, gila dan stres.

Dalam video viral tersebut terlihat mertua Herman, bernama Qurtubi (59), dan anaknya Anjani (3). Juga Robi yang sedang berobat kepada Ustad Gondrong, sedangkan yang lainnya tidak diketahui. Dan, biasanya, tamu yang datang berkunjung kebanyakan dari luar kota. (*/uba)


Pos terkait