Viral dengan Lakekomae, Kasatpol PP Gowa Terima Penghargaan dari Pusat Prestasi Indonesia

Kepala Satpol PP Gowa, Alimuddin Tiro (FADLY/starnews.id)

STARNEWS.ID, GOWA — Tegas, tidak kenal kompromi terhadap pelanggaran peraturan daerah (Perda). Demikian sosok Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gowa, Alimuddin Tiro.

Hal itu mesti ia tunjukkan tak lain guna menjaga rasa aman dan nyaman buat masyarakat di kabupaten berjuluk Butta Bersejarah itu.

Bacaan Lainnya

“Jadi bukan kekerasan, tapi melalui bentuk verbal (secara lisan). Itu sudah membuktikan tindakan persuasif kepada masyarakat Gowa bisa menerima aturan yang ada,” ujarnya saat ditemui starnews.id di ruang kerjanya Rabu, (17/2/2021).

Atas kesungguhan menjalan tugas sesuai yang diamanahkan pemerintah itu, Alimuddin Tiro pun menerima “Indonesia Innovative Profesional & Leadership Winner 2021”.

Penghargaan ekslusif dan berkredibilitas tinggi itu digagas Pusat Prestasi Indonesia di Jakarta, Rabu (17/2/2021). Namun, penerimaan secara resmi piagam penghargaan bergengsi tersebut dijadwalkan Pada Jumat (19/2/2021).

Sebelumnya sosok berdedikasi tinggi dalam mengayomi masyarakatitu pernah viral dengan bahasa lakekomae. Ucapan itu terlontar saat ia bersosialisasi terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gowa.

Narasi dalam video yang menyebar di media sosial tersebut yakni, ‘Disampaikan seluruh masyarakat, bahwa mulai tanggal 5 Mei 2020 diharapkan seluruh masyarakat Gowa untuk tidak keluar rumah dan pakai cuci tangan hand hand sanitizer’.

“Memang saya sengaja kasih salahki, karena kalo tidak begitu pasti tidak sampai menjadi perhatian dan dipahami masyarakat yang paling terbawah,” aku Alimuddin. (fad/dam)


Pos terkait