Wabup Enrekang Hadiri Konsultasi Publik Ranperda Pertanian Organik

Wakil Bupati Enrekang Asman SE, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel Syaharuddin Alrif, Kadis Addi, SP.,MM., Wakil Ketua 1 DPRD Enrekang Ikrar Eran Batu dan para penyuluh pertanian

STARNEWS.ID, ENREKANG– Wakil Bupati Enrekang Asman SE, menghadiri Konsultasi Publik Ranperda Pertanian Organik, di aula kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Enrekang, Rabu (2/6/2021).

Konsultasi Publik ini diselenggarakan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel Syaharuddin Alrif, SE.,M.IP, yang akrab disapa SAR. Turut hadir Kadis Addi, SP.,MM., Wakil Ketua 1 DPRD Enrekang Ikrar Eran Batu dan sejumlah anggota Fraksi Nasdem DPRD Enrekang serta para penyuluh pertanian.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan penghargaan kepada SAR sebab memilih Kabupaten Enrekang untuk melaksanakan konsultasi publik.

“Usulan Ranperda Pertanian Organik, adalah terobosan progresif bagi dunia pertanian Sulsel. Khususnya bagi peningkatan kesejahteraan petani serta produksi pertanian yang sehat bergizi, aman dikonsumsi masyarakat, sekaligus bernilai ekonomis tinggi, ” kata Asman.

Syahar menjelaskan, konsultasi publik merupakan kedua kalinya digelar. Tujuannya untuk menerima masukan masyarakat dan stakeholder terkait Perda yang nantinya digodok di DPRD.

“Kita berharap menerima masukan penting dari pemerintah, penyuluh dan petani untuk merumuskan poin yang akan dimasukan dalam Perda,” jelas Syahar.

Perda pertanian organik, kata SAR, sangat penting sebagai Patung CCM hukum untuk menghasilkan produk berkualitas, aman dan tidak merusak lingkungan.

Acara ini berlangsung dengan diskusi dan tanya jawab, serta digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(zai/idj)


Pos terkait