Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM Ikut Komsos di Divif 3 Kostrad Pakkatto

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Sukardi Weda saat mengikuti Komsos di Divif 3 Kostrad, Pakkatto. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Divisi 3 Kostrad Pakkatto mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Silaturahim bersama keluarga besar TNI AD pada Kamis, (13/8/2020).


Kegiatan Silaturahim tersebut yang dikemas dengan penyampaian beragam materi terkait dengan bela negara dan sosialisasi terkait Covid-19. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Kikav Divif 3 Kostrad Pakkatto dihadiri sekitar 100 orang peserta dari Pemuda Panca Marga (PPM) Sulawesi Selatan dan FKPPI Sulsel, beserta peserta dari Divif 3 Kostrad Pakkatto.

Bacaan Lainnya

Kolonel Imam, yang juga Asisten Teritorial (Aster) Divif 3 Kostrad Pakkatto mengatakan bahwa kegiatan Komsos perdana ini diharapkan dapat menjalin silaturahim dengan keluarga besar TNI serta memberikan wawasan tentang bela negara dan isu-isu strategis lainnya.

Salah seorang peserta dari FKPPI Sulsel dalam sesi tanya jawab memberikan masukan supaya kegiatan Komsos berikutnya juga menyampaikan materi terkait dengan Strategi Pencegahan Paham Terorisme dan Radikalisme.

Sukardi Weda, sebagai wakil dari PPM Sulawesi Selatan yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam sesi tanya jawab menyampaikan beberapa hal, pertama mengapresiasi Komsos yang diadakan oleh Divif 3 Kostrad, kedua kegiatan Komsos ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan wawasan bela negara, nasionalisme dan patriotisme bagi generasi muda.

Sukardi Weda juga mengingatkan supaya kegiatan serupa menyentuh berbagai elemen bangsa termasuk siswa dan mahasiswa. (rilis/uba)

Pos terkait