Wakil Rektor UNM Lepas Mahasiswa Modul Nusantara ke Toraja

MENUJU TORAJA--- Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Prof Hasnawi Haris (tengah) foto bersama dosen pembimbing lapangan dan mahasiswa program Modul Nusantara yang akan menuju Tana Toraja, Senin (27/12/2021).(Foto : Ist)

STARNEWS.ID,MAKASSAR–Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Hasnawi Haris, melepas rombongan Mahasiwa Modul Nusantara Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Senin (27/12/2021), sore.

Mahasiswa inbound Universitas Negeri Makassar ini, rencananya akan mengunjungi sejumlah tempat di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Bacaan Lainnya

Beberapa tempat yang akan disambangi mahasiswa yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi asal Sumatera dan Jawa ini seperti Lolai, Ketek Kesu, dan Londa.

Prof Hasnawi yang juga Ketua PGRI Sulawesi Selatan saat pelepasan acara bertajuk Visit Toraja itu menyatakan, rangkaian kegiatan Modul Nusantara merupakan bentuk kegiatan yang sangat bermaanfaat sesuai dengan oerientasi pertukaran mahasiwa merdeka.

“Dalam rangka mendapat pengalaman hidup, kunjungan ke Tana Toraja tentu punya sejuta makna. Tana Toraja adalah daerah yang penting untuk dilihat dengan segala keunikannya dengan tetap menjaga etika dan budaya masyarakat setempat”, kata Hasnawi dalam saat melepas mahasiswa didampingi ketua MBKM UNM, Khaeruddin.

Hadir dalam acara pelepasan itu delapan dosen pembimbing lapangan yaitu, Nurharsyah Khaer, Muhammad Said, Yasdin, Fajar Arwadi, Nur Hijra, Hasriani, Nur Fadillah, dan Siti Fatimah. Delapan dosen pembimbing lapangan ini juga akan turut mendampingi ke Tana Toraja dan Toraja Utara.

Dalam kegiatan Modul Nusantara Pertukaran Mahasiswa Merdeka Visit Toraja ini setidaknya ada 130 orang yang terdiri dari mahasiswa dan mentor dari 28 perguruan tinggi se-Indonesia.

Salah seorang Dosen Pembimbing Lapangan, Fajar Arwadi menyatakan bahwa kunjungan ke Tana Toraja merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa program pertukaran.

“Toraja ini memang sangat sering dimimpikan mahasiswa,” kata Fajar yang juga dosen FMIPA UNM.

Senada dengan Fajar, salah seorang mahasiswa, Henky menyatakan bahwa Tana Toraja merupakan daerah yang diinginkan sejak mengetahui akan di tempatkan di Sulawesi Selatan sebagai mahasiswa inbound.

“Sejak daring modul nusantara saya selalu berdoa semoga cepat kuliah luring di Makassar. Dan kalau sudah di Makassar maunya ke Toraja, mau lihat negeri di atas awan,” kata Henky, Mahasiswa Universitas Tribuana Tunggadewi.(Citizen Reporter : Muhammad Yasdin-Dosen Pembimbing Program Mahasiswa Modul Nusantara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *