Wakili Warga yang Butuh Kartu Vaksin, Pria Asal Pinrang Mengaku Sudah Terima 17 Dosis Vaksin

Ilustrasi (int)

STARNEWS.ID, PINRANG — Kebutuhan setifikat vaksin atau kartu vaksin untuk mengurus sesuatu menjadi “berkah” tersendiri buat Abdul Rahim. Pria asal Pinrang ini rela menjadi “joki vaksin”.

Dalam pengakuan terbarunya, pria berusia 49 tahun ini mengaku jika dirinya sudah 17 kali menerima suntikan vaksin Covid-19. Itu dia lakukan untuk mewakili 15 orang warga yang enggan divaksin namun membutuhkan sertifikat atau kartu vaksin.

Pengakuan terbaru Abdul Rahim itu dungkapkan Kasatreskrim Polres Pinrang, AKP Deki Marizaldi, Selasa (21/12/2021). Dia mengatakan, jenis vaksin Covid-19 yang disuntikkan ke tubuh Abdul Rahim adalah Sinovak dan Astrazeneca.

“Sampai saat ini, kami sudah selesai memeriksa dua orang yang diduga meminta AR mewakili mereka untuk divaksin dengan alasan takut dan sedang sakit,” beber Deki Marizaldi.

Hingga saat ini, Abdul Rahim masih menjalani pemeriksaan intensif di ruang Sat Reskrim Polres Pinrang.

Sebelumnya, Abdul Rahim membuat geger karena videonya yang mengaku sebagai joki vaksin viral. Pelaku juga mengatakan mendapat bayaran.

“Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Saya Abdul Rahim, saya telah melakukan pengganti 14 orang vaksinasi. Adapun saya disuntikkan 16 kali,” aku Abdul Rahim dalam video yang telah tersebar luas. (#)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *