Wali Kota Parepare Belum Setuju Salurkan TPP PNS

Suasana Rapat Paripurna pengesahan APBD Parepare 2021. (foto ist)

STARNEWS.ID, PAREPARE – Menjawab pertanyaan Fraksi Partai Nasdem terkait Tambahan Penghasilan Tambahan (TPP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkot Parepare, Wali Kota Parepare belum menyetujuinya. Menurutnya perlu pemikiran matang dan mendalam terkait TPP, sehingga perlu duduk bersama dengann pihak DPRD setempat.

Menurut Ketua DPD I Golkar Sulsel ini, kalau sudah beberapa daerah tidak mampu menyalurkan TPP secara rutin. Bahkan banyak yang gagal menyalurkannya sehingga menimbulkan persoalan baru. Karena itulah, Taufan belum bisa menerima usulan Partai Nasdem untuk menyalurkan tambahan penghasilan pada pegawainya.

Bacaan Lainnya

‘’Sudah beberapa daerah tersendak dalam penyaluran TPP. Karena itulah pihaknya masih perlu membicarakan kembali dengan pihak dewan secepatnya,’’tegas Taufan Pawe dalam Rapat Paripurna Pengesahan APBD Parepare 2021, Selasa (24/11/2020).

Selain itu, semuanya harus sesuai penetapan TPP sesuai mekanisme dan prosedur yang diatur Menteri  DalamNegeri (Mendagri) tahun 2019. Dan, juga harus melalui pertimbangan Menteri Keuangan.

Bagi Taufan, dimasa pandemi Covid-19 ini perlu memikirkan masyarakat Parepare pada umumnya sehingga roda perekomian kembali bergairah. Makanya Ketua MKGR Sulsel ini, sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan terkait anggaran TPP tersebut. (*/uba)

 

 


Pos terkait