Warga Gowa Temukan Tas Kresek Isinya Orok

Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan orok bayi di depan rumah adat Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Gowa, Senin (7/6/2021).(Foto : Humas Polsek Barombong)

STARNEWS.ID,BAROMBONG— Gowa kembali jadi tempat pembuangan orok bayi. Terbaru orok bayi ditemukan warga di dalam tas kresek.

Orok itu terbungkus daster dalam tas kresek berwarna putih. Kejadiannya Senin (7/6/2021) tadi pagi. Sekitar Pukul 09.00 WITA.

Bacaan Lainnya

Orok tersebut ditemukan oleh Syamsiah Dg Caya di depan rumah adat Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong.

Saat itu, Syamsiah hendak pulang ke rumahnya. Namun di tengah perjalanan, tepatnya di depan rumah adat Benteng Somba Opu, Ia melihat dua buah bungkusan berupa kantong kresek hitam dan tas tentengan berwarna putih tergeletak di pinggir jalan.

Kedua benda itu diambil dan dibawanya pulang. Tas kresek itu lalu disimpan di depan rumahnya. Setelah itu Syamsiah menyampaikan kepada tetangganya H. Dg Bantang untuk memeriksa isi dari kedua benda yang ditemukannya itu.

Alangkah kagetnya. Setelah dilihat ternyata isi tas kresek itu sosok tubuh bayi. Sudah meninggal. Temuan itu pun langsung dilaporkan ke Polsek Barombong.

Kapolsek Barombong, Iptu Ahmadin yang dikonfirmasi membenarkan adanya orok yang ditemukan warga di depan rumah adat Benteng Somba Opu.

Dilihat dari kondisinya, kata dia, orok itu diperkirakan berusia lima sampai enam bulan. “Kondisi orok masih memiliki tali pusar yang tersambung dengan placenta,” ujar Ahmadin.

Orok itu kemudian dibawa ke Puskesmas Kanjilo untuk divisum. Setelah itu dibawa ke Polsek Barombong. Selanjutnya dibawa ke masjid untuk dibersihkan.

“Dari masjid dibungkus kain kafan oleh Imam Masjid Kelurahan Benteng Somba Opu, H Rauf Aziz Dg Nompo lalu dimakamkan sekitar Pukul 14.00 Wita,” bebernya.

Terkait pelaku yang membuang orok itu, lanjut Ahmadin sementara polisi selidiki.

“Kita lakukan penyelidikan mendalam pelakunya. Perkembangannya nanti disampaikan,” pungkasnya.(rus)


Pos terkait