Warga Romangloe Tewas Gantung Diri di Pohon Akasia

Polisi melakukan olah TKP tempat SG ditemukan tewas tergantung di dahan pohon akasia, Selasa (25/5/2021) malam tadi. (Foto : Humas Polsek Bomar)

STARNEWS.ID,BONTOMARANNU—– Warga tewas gantung diri kembali terjadi di Kabupaten Gowa. Pria berinisial SG (43) ditemukan tergantung di pohon akasia dengan kondisi tak bernyawa, Selasa (25/5/2021) sekitar Pukul 17.45 WITA.

Lokasi kejadian di area kebun. Tepatnya di Dusun Batu Alang, Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu.

Paman korban, Amir Bin Juma (50) menuturkan, sebelum ditemukan tewas tergantung, Ia sempat menemani kemenakannya itu di lokasi kejadian.

Tidak lama kemudian Amir pamit pulang ke rumah me-charge HP. Korban ditinggal seorang diri dalam rumah kebun.

Saat kembali sekitar pukul 17.45 WITA, Amir langsung kaget melihat korban tergantung di dahan pohon akasia. Jarak rumah kebun dengan pohon akasia tempat SG ditemukan tergantung sekitar 5 meter.

“Saya kemudian berteriak minta tolong. Setelah itu melapor ke Kepala Dusun,” tutur Amir malam tadi.

Kapolsek Bontomarannu IPTU Bahtiar S membenarkan kejadian ini. Hasil olah TKP, kata dia, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap tubuh korban.

Pada bagian leher korban terdapat bekas lilitan tali bentuk melingkar. Disekitar alat kelamin terdapat cairan bening mirip sperma.

“Dugaan sementara korban murni bunuh diri. Untuk memastikannya, kita akan melakukan penyelidikan mendalam,” ujar Bachtiar.

Sejumlah saksi juga, kata dia telah dimintai keterangan. Termasuk mengamankan tali kopling motor sepanjang kurang lebih 1 meter yang ditemukan di lokasi kejadian.

“Keterangan omnya, korban memang selama ini sering bertingkah aneh. Kerap dilihat melamun dan ketawa sendiri. Sebelumnya korban tinggal di Kalimantan. Namun sejak bulan April lalu pulang kesini karena ada kesalahpahaman dengan keluarganya disana,” beber Bahtiar.

Pihak keluarganya telah merelakan kematian SG. Permintaan polisi agar jenazah diautopsi juga ditolak oleh pihak keluarga korban. (rus)


Pos terkait