Warning! Hari Ini Dua Jenazah Covid-19 Dimakamkan di Macanda

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan

STARNEWS.ID,GOWA— Korban Covid-19 yang dimakamkan di pekuburan khusus Macanda, Gowa kembali bertambah.

Hari ini, Jumat (25/6/2021) dua jenazah dimakamkan di tempat itu. Jenazah pertama dimakamkan pada pukul 10.10 WITA. Kemudian jenazah kedua dengan inisial MM (57) dimakamkan sore tadi pukul 15.20 WITA.

Bacaan Lainnya

Kedatangan jenazah ke 1009 yang dikuburkan di pemakaman khusus Covid-19 ini menggunakan mobil ambulans Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan. Jenazah dikawal ketat oleh pihak kepolisian serta personel Satpol PP.

Pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut diketahui meninggal dunia pada Kamis (24/6/2021) pukul 19.33 WITA di RS Sayang Rakyat Makassar.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan menyatakan, dengan bertambahnya jumlah jenazah di pekuburan Macanda itu menjadi warning bagi seluruh masyarakat agar lebih mawas diri dan disiplin serta tingkatkan kesadaran untuk tidak lalai mengikuti protokol kesehatan.

“Ini warning. Kami harapkan kepada masyarakat agar disiplin menerapkan prokes. Terutama masker,” imbau AKP M. Tambunan.

Menurut perwira polri berpangkat tiga balok di pundak ini, patuh menjalankan prokes menjadi kunci dalam memutus penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, apa yang dilakukan Polres Gowa selama ini, seperti operasi yustisi dapat membuat masyarakat teredukasi.

Dan sadar serta disiplin menerapkan prokes. Selain mengenakan masker saat di luar rumah, juga menjaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan.

“Mari kita terus waspada akan bahaya penyebaran Covid 19 demi mengantisipasi korban-korban lainnya,” pungkasnya. (rus)


Pos terkait