Wa’seleng Meninggal Tiga Hari Setelah Vaksin, Keluarga Ungkap Ada Riwayat Penyakit

Ilustrasi

STARNEWS.ID, BONE — Wa’seleng, seorang lansia meninggal di Puskesmas Koppe, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Minggu (26/12/2021). Lelaki berusia 70 tahun ini mengembuskan nafas terakhirnya tiga hari setelah menerima suntik vaksin Covid-19.

Informasi yang diterima menyebutkan, warga Dusun Ulutabba, Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone ini menjadi peserta vaksinasi Desa Samaenre, Kamis (23/12/2021) lalu.

Awalnya, korban baik-baik saja. Pada Jumat (24/12/2021) pagi, korban masih terlihat beraktivitas seperti biasa dengan melakukan pekerjaan sehari-harinya. Namun pada sore hari, korban tidak sadarkan diri.

Sabtu (25/12/2021) dokter puskesmas datang ke rumahnya untuk memeriksa korban. Alhasil, tekanan darah korban mencapai 260. Akhirnya, korban pun meninggal Minggu (26/12/2021).

Salah seorang keluarga korban, Dahlan mempermasalahkan prosedur vaksinasi tersebut. “Kenapa divaksin? Bukannya si korban punya riwayat penyakit? Bukan masalah vaksinasi, tetapi korban ini memiliki riwayat penyakit,” sesalnya.

Selain itu, Dahlan mengaku menyesali tindakan petugas vaksinasi. “Seharusnya dokter jeli melihat itu. Jangan karena kejar target, langsung suntik,” ujar Dahlan.

Sementara itu, juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bone, drg Yusuf mengatakan, dari keterangan petugas puskesmas, korban memenuhi syarat divaksin saat diperiksa waktu itu. Korban, kata Yusuf, telah lolos screening.

“Memang keterangan dari keluarga korban memiliki riwayat hipertensi. Dokter sudah sarankan dirujuk ke rumah sakit untuk diagnosa stroke. Ternyata Minggu pagi korban meninggal dunia,” ungkap Yusuf.

Di tempat terpisah, Camat Bengo, Andi Rahmatullah mengaku telah mengetahui informasi ini. “Memang saya dengar keterangan dari keluarganya, beliau memiliki penyakit. Tetapi di sisi lain, dari keterangan pihak petugas puskesmas, korban lolos screening dan siap untuk divaksin,” kata Andi Rahmatullah. (sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *