Waspada Varian Baru Covid-19, Tiap Hari 2 Sampai 4 Jenazah Dimakamkan di Macanda

AKP M Tambunan

STARNEWS.ID,GOWA— Penerapan protokol kesehatan (Prokes) mesti diperketat. Apalagi varian baru Covid-19 sudah masuk di Indonesia.

Masyarakat mesti lebih sadar. Sebab varian baru ini diketahui lebih ganas. Pola penyebarannya lebih cepat. Di sisi lain, aparat juga jangan setengah hati menegakkan aturan prokes.

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengungkapkan, sejak varian baru masuk di Indonesia khususnya di Sulsel, jumlah jenazah terkonfirmasi Covid-19 yang dimakamkan di pekuburan khusus Macanda, Gowa bertambah signifikan.

Setiap hari, kata dia, ada 2 hingga 4 jenazah terkonfirmasi Covid-19 yang dimakamkan di Macanda.

“Ingat laju penyebaran covid-19 semakin meluas dan korban sudah berjatuhan. Sejak varian baru Covid-19 menyerang, tiap hari 2 sampai 4 jenazah masuk di Macanda,” ujar Tambunan, Minggu (25/7/2021).

Tambunan menyebutkan, data terakhir hingga Sabtu (24/72021) pukul 19.05 WITA, jumlah total jenazah Covid-19 di Macanda sudah mencapai 1122 yang telah dimakamkan.

“Ini menunjukkan angka kematian yang  terkonfirmasi Covid-19 meningkat drastis. Sebelum adanya varian baru Covid-19 jumlah jenazah yang masuk sangat minim. Bahkan dalam sebulan hanya satu jenazah saja,” jelasnya.

Tambunan pun berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Gowa dan secara umum masyarakat Sulawesi Selatan tidak lagi menganggap remeh keberadaan virus yang mematikan ini.

“Gunakan masker, biasakan cuci tangan, atur jarak dan jangan berkerumun itu yang saya harapkan agar diri kita, keluarga dan orang disekitar kita bisa selamat dan terhindar dari penularan Virus yang mematikan ini,” pungkasnya.(rus)


Pos terkait