Webinar Masika ICMI Orda Maros Guna Gerakkan Sektor Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19

STARNEWS.ID, MAROS – Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Organisasi Daerah (Masika ICMI Orda) Maros akan melaksanakan Webinar via zoom dengan tema Pandemi, New Normal untuk Masa Depan Maros, Sabtu, (18/7/2020).

Dalam webinar tersebut menghadirkan narasumber yakni Dr. Ir. Hj. Yuliani Paris, M.Sc (DPR RI Komisi VII), Andi Muh. Irfan AB, ST (Anggota DPRD Sulsel), H.A.S. Chaidir Syam, S.IP. M.H (Wakil Ketua DPRD Maros), A. Daived Syamsuddin, S.STP, M.Si (Sekda Kab. Maros), drg. Ardiansyah Pawinru, S.Ort (Ketua Masika ICMI Orwil Sulsel), dan Dr. Muh. Tang Abdullah, M.AP (Dosen Ilmu Administrasi Fisip Unhas) . Kegiatan ini akan dipandu moderator Muh. Agus BJ (Sekretaris Masika ICMI Orda Maros)

Bacaan Lainnya

Ketua Masika ICMI Orda Maros, Herwan mengatakan dalam situasi pandemi covid-19 ini masih belum reda, utamanya di wilayah Makassar, Maros dan Gowa. Jadi ini perlu kerjasama berbagai pihak dalam tindakan penanganan dan pencegahan. Di sisi lain perekonomian harus terus bergerak dalam situasi pandemi untuk menopang kehidupan masyarakat.

“Langkah pemerintah menerapkan New Normal bertujuan menggerakkan seluruh sektor, utamanya perekonomian adalah hal yang harus tersosialisasi dengan baik dalam penerapannya,” ungkap Herwan.

Herwan menambahkan, dalam situasi ini harus dipikirkan masa depan Kabupaten Maros di tengah pandemi covid-19. Ini penting untuk dipikirkan secara bersama karena sebagai wilayah yang strategis dan pintu masuk ke Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar dan keberadaan Bandara Internasional Hasanuddin harus terus bergerak untuk kemajuan daerah.

Untuk itu, webinar ini sebagai diskusi untuk mengambil kebijakan dan langkah – langkah strategis dari pemerintah khususnya daerah dalam penanganan Covid-19.

“Jadi harus tepat sehingga pandemi ini dapat kita lalui menuju Maros yang lebih baik dan sejahtera,” harapnya. (fad/uba)

Terkait