Wings Air Siap Layani Penumpang Makassar-Selayar


STARNEWS.ID, SELAYAR — Wings Air terus berupaya memaksimalkan pelayanan penerbangan. Termasuk membuka rute baru, Makassar-Selayar.

Tidak lama lagi, yakni Rabu (5/8/2020), pesawat Wings Air akan mulai melayani penumpang rute Makassar-Selayar, melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju H Aroeppala, Padang Kepulauan Selayar.

Rute tersebut termuat melalui Surat Dishub Nomor : 553/107/VII/2020/Dishub, tentang Operasional Transportasi Udara Wings Air, yang ditanda tangani Bupati Kepulauan Selayar, H Muh Basli Ali, tertanggal 28 Juli 2020.

Dalam surat edaran berbentuk PDF yang diterima starnews.id, Minggu (2/8/2020), Kepala Bidang Sarana dan Angkutan Dinas Perhubungan Kepulauan Selayar, Andi Askar menyampaikan, dalam rangka memenuhi pelayanan transportasi pada sektor perhubungan udara, maka pesawat Wings Air akan beroperasi kembali dengan rute, Makassar-Selayar dan sebaliknya.

Rute tersebut dijadwalkan tiga hari dalam seminggu. Yakni, Rabu, Jumat dan Rabu. Dimulai pada 5 Agustus 2020.

Bupati Selayar, Muh Basli Ali, dalam suratnya, yang ditujukan masing masing, mulai Ketua DPRD, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), pimpinan BUMN, BUMD, Camat, Lurah dan Kades, Kepala Sekolah, Pimpinan Organisasi Pemuda dan Wanita, Ormas hingga Pengurus Mesjid se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam surat tersebut yang bersifat penting, menyampaikan kepada seluruh masyarakat Selayar yang akan melakukan perjalanan Dinas keluar daerah dan masyarakat yang akan bepergian keluar dari Kepulauan Selayar, sedapat mungkin menggunakan layanan transportasi udara Wings Air.

Penyampaian tersebut, juga ditembuskan kepada Gubernur Sulsel, Kadishub Prov Sulsel, Kepala UPBU Bandar Udara H Aroeppala di Padang, Station Manager Wings Air, di Padang Kepulauan Selayar. (zal/dam).

Terkait