WR 3 UNM Hadiri Peluncuran Merdeka Belajar Episode 9, KIP Kuliah Merdeka

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr Sukardi Weda S S M Hum. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Peluncuran Merdeka Belajar 9, Akselerasi KIP Kuliah Merdeka 2021, secara virtual pada Jumat (26/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, Anggota DPR RI, Sekretaris Jenderal, Ainun Na’im, para Gubernur, Walikota/Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, para Pimpinan PT se-Indonesia, LLDIKTI, para utusan dari Himbara, dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Peluncuran Merdeka Belajar 9 sekaligus sebagai nara sumber adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Peserta sosialisasi dari Universitas Negeri Makassar (UNM), dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr Sukardi Weda S S M Hum.

Dalam paparannya, Mas Menteri Nadiem Anwar Makarim menegaskan bahwa program ini adalah salah satu kebijakan yang akan mewujudkan mobilitas sosial yang lebih tinggi sehingga anak-anak kita yang berprestasi tapi kurang mampu dapat mencapai mimpinya yang setinggi-tingginya.

”Pendidikan Tinggi memiliki potensi dampak positif tercepat dalam membangun SDM unggul, ujarnya. KIP Kuliah adalah akses ke beberapa program studi bagi anak yang berprestasi tapi kurang mampu. Pendidikan Tinggi adalah kanal untuk membangun mobitas sosial,” ujarnya. (rilis)


Pos terkait