Yonif 754/ENK Berbagi Sembako dan Masker pada Masyarakat Jayanti.

STARNEWS.ID, PAPUA – Prajurit Batalyon Infanteri 754/ENK/20/3 Kostrad berjumlah 10 orang dipimpin oleh Lettu Inf Marco Budi Sinaga membagikan sembako dan masker ke Masyarakat Kampung Jayanti, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten mimika. (27/4/2020)

Upaya terus dilakukan satuan Yonif 754/ENK terhadap Masyrakat dalam menghadapi pandemi virus covid-19, terkait dengan pencegahan dan penanganannya dengan
membagikan 100 paket sembako dan 100 buah masker secara door to door (dari rumah ke rumah) kepada Masyarakat Kp.Jayanti.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang sangat mendukung program pemerintah Mimika dalam rangka pencegahan Virus Covid-19 dan memutus rantai penularannya yaitu pembatasan waktu dalam beraktifitas dan banyak keluhan yang didapat dari Masyarakat akibat Merebaknya Virus Covid-19, terutama masalah perekonomian yang sangat merugikan masyarakat.

Masyarakat Kp.Jayanti mencari nafkah dengan pekerjaan sehari-hari pergi berkebun kemudian dengan keadaan merebaknya virus covid-19, waktu berkebun hanya sampai dengan pukul 14.00 wit dimana biasanya berkebun sampai dengan pukul 17.00 wit dan sangat mempengaruhi perekonomiannya.

Danyonif 754/ENK, Letkol Inf Dodi nur Hidayat mengatakan” Kami akan terus melakukan kegiatan yang dapat membantu masyarakat untuk mendukung program pemerintah yang sudah diterapkan, agar masyarakat tetap peduli dengan pencegahan Virus Covid-19″.

“Kemaren hari kami dengan relawan sudah membagikan masker untuk masyarakat berjualan di pasar kota Timika dan sekarang kami berbagi ke masyarakat yang berada di Kp.Jayanti dan kedepannya kami akan tetap mensurvei kampung binaan satuan Yonif 754 yang mempunyai kendala akibat virus covid-19 merebak” Kata Danyonif 754/ENK.

Bpk Umbianus Murib (39) salah seorang pendeta Gereja GKII Kp. Jayanti menyampaikan “Terima kasih kepada TNI Yonif 754/ENK yang sudah membantu keluhan kampung kami kp.Jayanti membagikan sembako dan masker kepada masyarakat dan ini sangat bermanfaat sekali buat masyarakat, semoga Tuhan Yesus selalu memberkati Bapak-Bapak sekalian”. (star2)

Terkait