Yuk! Kunjungi Pameran ‘Ishana Perempuan’ di Balaikota

Suasana pameran 'Ishana Perempuan' yang digelar untuk memperingati Hari Ibu. (foto humasmakassar)

HUMAS PEMKOT MAKASSAR,- Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar membuka Pameran Seni Budaya yang bertajuk “Ishana Perempuan” di Museum Makassar, Jalan Balai Kota, Rabu (18/12/2019).

Pameran yang juga didedikasikan untuk memeriahkan hari Ibu Nasional berlangsung sejak dibuka hari ini hingga 23 Desember 2020, mendatang.

Bacaan Lainnya

Karena itu melalui karya-karya seni yang dipamerkan, Ansar mengimbau kepada seluruh kalangan agar memberi apresiasi positif terhadap ibu atau pun perempuan.

“Saya rasa perbedaan perempuan dan laki-laki hanya satu, di mana perempuan setiap bulan kedatangan tamu (menstruasi). Selebihnya sama, bekerja di kantoran, sekolah, dan buruh bangunan. Berbagai cara biasa kita lakukan sebagai penghargaan kita, misalnya menjaga, memperhatikan, dan mencintai ibu maupun istri, yah salah satunya juga dengan program seperti ini yang mana menempatkan ibu sebagai tema utama,” ucap Ansar.

Kegiatan ini dihadiri Sekjend Assosiasi Museum Indonesia Dr. Sigit Gunarso, Ketua AMIDA Sulsel Muslimah, Kepala Museum Gowa, Wajo, dan Ketua IOM (International Organisasi Migrasi) Sonha.

Aneka macam karya bertema ibu dipamerkan dalam event ini. Mulai dari lukisan perempuan (ibu), patung kasih sayang, berbagai busana, dan kue-kue tradisonal.

Karya-karya dari imigran asal Afganistan juga banyak meramaikan pameran ini.

Sebelumnya, Sekda Ansar juga menyempatkan menggoreskan kuas pada dinding pagar museum. Goresan ini sebagai pertanda dimulainya kegiatan ini dan akan dilanjutkan seniman mural profesional ke depan. (humasmakassar/star1)


Pos terkait